Senin, 06 Januari 2014

Trik Menguasai Materi Pelajaran Bagi Yang Malas Belajar :)



Kali ini mau berbagi trik lagi ni :), khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa juga yang malas meluangkan waktu untuk belajar, lebih banyak bermain dan menghabiskan waktu dengan sia-sia. Trik menguasai materi pelajaran bagi yang malas belajar ini saya dapatkan dari teman sekelas yang sudah di buktikannya. Trik ini bisa di terapkan untuk siapa saja, dan bisa juga untuk membantu para orang tua yang mengalami kesulitan dengan kondisi anaknya yang malas belajar. Atau bagi siapa saja yang mempunyai keinginan untuk memperbaiki kondisi nilainya dalam bidang study-nya.
Adapun triknya adalah sebagai berikut :

  1.  Luangkan waktu 5 - 10 menit setelah pulang sekolah / kuliah untuk membut soal versi sendiri sebanyak 5 - 10 soal tentang materi yang sudah dibahas oleh guru / dosen.
  2. Soal di tulis dibuku khusus atau lembar khusus per mata pelajaran.
  3. Soal yang telah di buat terus di sambung hingga di akhir semester untuk setip mata pelajarannya.
  4. Untuk malam harinya juga di luangkan waktu 5 - 10 menit untuk menjawab soal yang telah dibuat, terkhusus untuk jadwal mata pelajaran besok harinya.
  5. Soal bisa di baca sendiri dan di jawab sendiri atau dibantu orang tua untuk membacakan soal dan di jawab oleh kita sendiri.
  6. Lakukan kegiatan ini terus berulang sampai menjelang ujian semester.
Jika trik di atas dilakukan dengan tertib, maka beban hafalan kita bisa lebih ringan, khususnya menjelang ujian semester.
Selamat mencoba...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar