Kamis, 09 Januari 2014

Singkong, Tak Lagi Makanan " KAMPUNG"


Moms, Anda suka menikmati singkong rebus atau singkong keju? Yea, makan singkong dulu diidentikkan oleh sebuah lagu lama dengan makanan orang 'ndeso'. Tetapi, lambat laun tampaknya pemikiran ini akan segera memudar, seiring dengan makin merebaknya jajanan singkong yang dipadu dengan 'makanan orang kota' seperti singkong keju di tepi-tepi jalan.
Apabila Anda penggemar singkong, selamat.. Anda sudah memilih makanan yang kaya manfaat untuk dikonsumsi. Manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi singkong? Ini dia ulasan selengkapnya.


Sumber Karbohidrat, Rendah Lemak

Seperti yang diberitakan oleh situs nutrition-and-you.com, singkong bisa menjadi sumber karbohidrat yang rendah lemak. Tentu ini kabar baik untuk Anda yang sedang diet rendah lemak. Bahkan singkong memiliki kandungan rendah lemak dan protein tinggi dibanding ubi, kentang dan pisang.

Baik Untuk Kesehatan Tulang dan Otak


Jangan lagi meremehkan makanan singkong. Singkong memiliki kandungan vitamin K yang berfungsi untuk membangun masa tulang, sehingga konsumsi singkong dapat menurunkan risiko osteoporosis. Selain itu, vitamin K akan melindungi seseorang dari kerusakan saraf di otak.



Mengurangi Anemia dan Mengatur Tekanan Darah

Untuk ibu-ibu hamil dan menyusui yang mungkin rentan terhadap gejala kurang darah. Singkong mengandung vitamin B komplek yang dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah, sehingga dapat menurunkan risiko anemia. Selain itu, singkong mengandung berbagai sumber mineral misalnya seng, magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Singkong juga mengandung kalium yang dapat mengatur tekanan darah.

Wah, ternyata cukup banyak manfaat yang bisa kita dapatkan saat menikmati singkong sebagai camilan di kala sore hari yang hujan. Hmm... dingin-dingin makan singkong rebus? Mauuu.!

(vem/yel/det)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar