Kamis, 09 Januari 2014

MAKANAN PEMBANGKIT MOOD


Suasana hati ibarat ombak di pantai, terkadang pasang namun adakalanya surut. Ketika Anda memiliki hati yang riang, semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah, namun saat lagi bete atau bad mood, alih-alih mengerjakan tugas Anda justru bermain game hingga telat pulang kantor. Hmm.. jadi makin bad mood kan?

Bila Anda ingin segera membalikkan perasaan yang sedang buruk kembali bersemangat, mungkin Anda bisa menjadikan tips mengatasi bad mood yang dilansir oleh boldsky.com ini sebagai referensi. Ini dia makanan pengusir bad mood yang harus dicoba ya Moms.

Dark chocolate atau coklat hitam
Nah yang ini pasti favorit Anda Moms. Coklat hitam memiliki kandungan yang bisa meningkatkan suasana hati Anda. Coklat bisa meningkatkan produksi hormon pengurang stres dalam tubuh Anda. 

Karbohidrat
Mengonsumsi proporsi karbohidrat yang seimbang dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati Anda lagi. Selain untuk memperbaiki mood, karbohidrat membuat tubuh Anda memiliki energi lebih.

Biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran
Ketiga jenis makanan ini dapat mengurangi hormon stres sehingga akan memperbaiki mood Anda. Selain untuk memperbaiki suasana hati, pastinya ketiga jenis makanan ini bisa membuat Anda sehat dong ya.

Kafein
Kopi dan teh adalah minuman favorit yang dapat menekan stres Anda. Jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat kandungan kafein dalam kopi dan teh bisa meningkatkan energi dan memperbaiki mood Anda. 

Makanan manis
Permen, selai, kue, dan produk roti lainnya sangat efektif untuk mengurangi rasa badmood Anda. Ya, makanan manis bisa meningkatkan hormon pengurang stres dalam diri Anda. 

Makanan lainnya
Banyak makanan lain yang bisa membantu Anda terlepas dari badmood. Ikan, ham, dan keju dipercaya juga bisa membangkitkan mood Anda. Buah-buahan jenis berry dan ceri juga baik lho dikonsumsi saat Anda badmood.

Nah, sekarang Anda sudah tahu makanan pembangkit mood. Jangan lupa sertakan camilan-camilan ini di tas kerja Anda agar selalu siap menghadapi perasaan bad mood kapan saja. Semoga artikel ini bermanfaat Guys :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar